Tanya Jawab (FAQ)

FAQ
1. Bagaimana dengan legalitas perusahaan PHS?

 

CV. Pandan Harum Surabaya merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang perjalanan Umroh dan Haji. Didirikan pada tanggal 9 Januari 2007 dengan nomor Surat Keterangan Terdaftar (SKT) ; PEM-017/I/WPJ.24/KP.0203/2007 dari Direktorat Jendral Pajak-Departemen Keuangan RI.   Pada tahun 2012 CV. Pandan Harum Surabaya berubah nama menjadi PT. Pandan Harum Sakinah berdasarkan akta tertanggal 06-11-2012, nomor 51, dibuat dihadapan notaris ENDAH RETNO DAMAYANTI Sarjana Hukum Magister yang berkedudukan di Sidoarjo. Pengurusan Pengesahan atas akta pendirian perseroan tersebut pada kantor Departemen Hukum dan HAM RI di Jakarta.

 

2. Dimana alamat kantor resmi dari PHS?

 

Alamat Kantor Pusat : Jl. Ahmad III/35 Pepelegi Waru Sidoarjo 62156  Surabaya Telp./Fax  031- 70929799 (web:www.pandanharumsurabaya.com) Kantor Cabang Jakarta : Wisma Deret Suci Jl.Suci Kav.II Susukan, Ciracas Kampung Rambutan Jakarta Timur  13750 Telp. /Fax 021- 87790344.

 

3. Kami sudah mendaftar dan bayar booking seat/ DP UMRAH Rp.3,5 JUTA lewat biro lain, dan kami belum bisa berangkat karena belum bisa melunasi atau belum bisa bawa jamaah lain untuk ikut program ini. Apakah kami bisa ikut program Tabarru`dari PHS?
SANGAT BISA! Untuk ikut Program Tabarru` walaupun sudah daftar ke Biro  lain. Dengan Voucher 350 USD, Jamaah cukup membayar Rp.1,5 juta saja, maka SUDAH BISA BERANGKAT UMRAH LEWAT PROGRAM TABARRU` SGR.
Jika Voucher jamaah bernilai lebih dari 350 USD misal 2 atau 3 kali nya (misalkan voucher senilai Rp. 9 juta) maka Jamaah dimasukan ke Paket Umrah Reguler / Promo senilai Rp. 18 juta dengan menambah kekurangannya/ selisihnya selain membayar Rp. 1,5 juta untuk pindah ke Tabarru`PHS. Jadi, Jamaah bisa berangkat Umrah 2X, dari Paket Reguler (berangkat setelah pelunasan) dan dari Program Tabarru` SGR (menunggu kurang dari 3 tahun)

 

4. Bagaimana mungkin Jamaah bisa berangkat dengan Rp. 14,5 jt? Rp. 8,5 juta? Apalagi hanya Rp. 4,5 juta bisa umrah? Tidak masuk akal!!! Jangan-jangan PENIPUAN?!

 

Umrah berbiaya Rp. 14,5 juta sangat masuk akal, anda akan mendapat fasilitas hotel bintang 3 atau 4. Umrah Rp. 8,5 juta periode pertama sudah FULL BOOKED akan diberangkatkan bulan Maret 2014. Definisi Tabarru` adalah sumbangan (dalam definisi islam adalah Hibah ). Sumbangan atau Hibah atau Dana Kebajikan ini diberikan dan diikhlaskan oleh perusahaan yang akan digunakan untuk membayar biaya perjalanan umrah atau Haji jamaah yang mendaftar sebagai peserta Tabarru`. Azaz yang mendasari konsep Tabarru` adalah azas gotong royong / kebersamaan. Hal ini tercermin dari pernyataan para peserta dalam bentuk hibah atau sumbangan dari dana Tabarru` yang didasari pada azas sukarela dan disetujui bersama.
UMRAH TABARRU` SUBSIDI GOTONG ROYONG (SGR) memungkinkan seseorang bisa berangkat dengan dana Rp.4,5 juta saja untuk Umrah. Dengan mendaftar sebagai Peserta Program Tabarru’ ini, maka Perusahaan akan membantu Jamaah dengan Biaya Ringan yang dibayarkan oleh seluruh Jama’ah yang mendaftar semua paket  Umroh ke Perusahaan. Fasilitas Umroh Program Tabarru’ ini normal, 9 Hari perjalanan dan fasilitas lainnya pada Paket Umroh biasa. Jadi, Program Tabarru’ ini mengedepankan konsep Gotong Royong-Kebersamaan, dimana keuntungan Perusahaan (sekitar 60% dari semua keuntungan bersih Perusahaan) yang didapatkan dari semua Program Umroh, dihibahkan pada Program Tabarru’ ini. Untuk menjaga margin Perusahaan agar tetap sehat, setiap 1 kloter Jamaah Tabarru’ dibatasi hanya 42 orang saja, dan dibuka kembali dengan terus memonitor kinerja Perusahaan. TIDAK ADA YANG TIDAK MUNGKIN! Dulu kita berfikir naik pesawat itu mahal, hanya orang-orang kaya saja yang bisa terbang. Sekarang kita bisa ke Surabaya (dari Bandung, JABAR) cuma dengan harga Rp.100.000,00 saja dengan maskapai Low Cost Carrier. Teknologi makin murah dan terjangkau oleh setiap kalangan. Selain itu, pemesananan dan perencanaan jauh hari menjadi salah satu kunci kami untuk menghasilkan biaya yang kompetitif.
Input_Pendaftaran_Tabarru1
Jamaah yang berangkat dengan biaya Rp. 4,5 juta adalah Jamaah yang mendaftar program Tabarru’ Subsidi Gotong Royong . Jamaah mendapat subsidi/ donasi/ hibah/ tabarru’ dengan skema di atas. Artinya, Jamaah berangkat ke Tanah Suci dengan biaya normal setelah mendapat tambahan dari dana Tabarru, bukan hanya Rp. 4,5 juta saja. Program ini tidak mewajibkan Jamaah mencari downline ataupun menjual. Adanya asuransi dan system Perusahaan yang memastikan setiap Jamaah Tabarru’ berangkat sesuai waiting list. TIDAK ADA SYARAT LAGI YANG MENGHARUSKAN JAMAAH SEBELUM BERANGKAT. JADI TINGGAL DAFTAR DAN TUNGGU JADWAL BERANGKAT!

 

5. Program Umrah Tabarru` SGR Rp 4,5 juta sepertinya adalah arisan berantai/ money game dan bersifat untung-untungan? Bagaimana jika jamaah tahun yang dijanjikan tidak berangkat dengan dana Tabarru` apa tanggung jawab perusahaan???

 

Tabarru` SGR RP.4,5 JUTA BUKAN untung-untungan, tapi UNTUNG BAGI SEMUA, KARENA SEMUA JAMAAH INSYA ALLAH BERANGKAT, dan Perusahaan tetap untung karena tingginya volume penjualan dan early booking system. Jamaah akan diberangkatkan dengan BIAYA NORMAL SAMA DENGAN PAKET PROMO/REGULER DENGAN TAMBAHAN DANA YANG TELAH DIDONASIKAN PERUSAHAAN dengan hitungan setelah SEAT KE-42 TERISI. SEAT KE 1-42 adalah daftar jamaah dari semua paket dan program Umrah, bukan daftar jamaah yang ikut program 4,5 juta saja! Yaitu: Jamaah Paket Hemat, Paket Promo, Paket Reguler, VIP,VVIP, termasuk di dalam perhitungan Tabarru adalah Program Haji Khusus. Dari data statistik kami (PHS), dari keseluruhan jamaah yang mendaftar untuk berangkat haji ataupun umrah, hanya sekitar 20% saja yang mengikuti PROGRAM UMRAH TABARRU` biaya 4,5 juta karena ada faktor waiting list. Fakta dan data membuktikan ke 42 seat  dalam perhitungan dana Tabarru’ juga sangat cepat tersubsidi. karena subsidi berasal dari penjualan semua paket dan program yang PHS tawarkan, dan perlu dicatat PERHITUNGAN INI BERSKALA NASIONAL, BUKAN PER WILAYAH.
TABEL_INPUT_TABARRU1
TABARRU` SGR BUKAN  pula ARISAN BERANTAI, sementara dalam ARISAN ada proses utang-piutang. Sedangkan dalam Tabarru` tidak ada utang piutang, yang ada DAFTAR DAN TUNGGU JADWAL BERANGKAT. Berdasarkan data kami prediksikan paling lama masa tunggu/ waiting list selama 3 tahun, tapi Insya Allah akan berangkat kurang dari 3 tahun !!! Jika Jamaah tidak berangkat pada waktu yang ditentukan, maka uang jamaah akan dikembalikan utuh. Bahkan jika sebelum waktu yang ditentukan, tapi Jamaah membutuhkan uang yang sudah dibayarkan, maka InsyaaLLAH AKAN KAMI KEMBALIKAN PULA.

 

6. Apa fasilitas jamaah yang ikut program Tabarru Subsidi Gotong Royong Rp.4,5 Juta untuk Umrah? Apa makan dan tidur sudah dijamin? Atau harus membeli/masak sendiri seperti umroh backpacker?

 

Fasilitas Program Tabarru` SGR sama dengan fasilitas Umrah Paket Promo/Reguler, karena pada dasarnya Jamaah yang daftar dengan biaya Rp 4,5 juta diberangkatkan oleh Perusahaan dengan harga normal! Jadi bukan berangkat ke Tanah Suci dengan modal Rp.4,5 juta! Semua fasilitas Program Tabarru’ SGR sama dengan fasilitas Paket Hemat/ Promo/ Reguler. Dengan demikian, program ini dapat diikuti oleh semua kalangan umur, bukan seperti umroh backpacker yang mensyaratkan fisik yang prima karena di Tanah Suci akan makan dan tidur layaknya backpacker. Fasilitas yang didapat Jamaah Tabarru’ adalah:
  • Tiket pesawat Jakarta – Jeddah – Jakarta.
  • Hotel Madinah – Mekkah – Jeddah.
  • Makan 3 x sehari menu Indonesia.
  • Ziarah sekitar Madinah – Makkah – Jeddah.
  • Transportasi bus full AC, Jeddah Mekkah dan Madinah.
  • Guide / Muthowif berpengalaman.
  • Air Zamzam 5 liter.
  • Umroh gratis selama di Mekkah.
   

 

7. Dalam bisnis/ muamalah semuanya harus jelas! Kenapa seseorang yang sudah membayar Rp. 4,5 juta untuk Umrah Tabarru` SGR tetapi kok berangkatnya 2 sampai 3 tahun berikutnya? Dipakai untuk apa dulu dana nya? Diinvestasikan kemana saja uangnya?

Uang pendaftaran/ Booking Seat terutama SGR Rp.4,5 juta adalah untuk memberangkatkan jamaah yang mendaftar terlebih dahulu, BUKAN untuk investasi lainnya, sesuai dengan akad Perusahaan dengan Jamaah. Bisa dipelajari skema Input Tabarru` di atas, dana Jamaah yang mendaftar adalah untuk pemberangkatan Umrah bagi yang telah mendaftar lebih dahulu sebagi peserta Tabarru, sehingga muncul konsekuensi masa tunggu/waiting list. Siklus pemberangkatan Umrah dengan Tabarru`Subsidi Gotong Royong sudah sangat jelas dalam skema di atas. Hal ini sangat wajar, analoginya sekarang Jamaah Haji reguler yang mau berangkat ke Baitullah diharuskan membayar dulu sekitar 25 juta, dan baru akan berangkat 5 tahun lagi, atau bahkan lebih… SAMA BUKAN???

 

8. Kok bisa bayar Umrah sekali Rp 18 juta atau Rp. 16 juta tapi umrah nya bisa 2X? Aneh, dari mana perhitungannya? Jangan-jangan hanya janji asal-asalan untuk menarik lebih banyak konsumen?

 

Mari berhitung: dari skema di atas, Perusahaan mengumpulkan dana Tabarru`(termasuk sebagian profit perusahaan) dalam rekening Tabarru`. Dana tersebut akan cair ketika seat ke-42 terisi. Jadi, kalau kita hitung pendaftar 1 sampai 42 (42) orang dikali dengan Rp. 1 juta sudah bernilai 42 juta rupiah. Cukup kah dana tersebut untuk memberangkatkan umrah 1 orang? Sisanya kemana? Untuk program lainnya, seperti Haji Tabarru, termasuk untuk memberikan apresiasi/ ujroh (reward) kepada orang yang telah mengenalkan/ mengajak/ membawa orang lain ke program ini. Jadi tidak ada yang aneh, sangat masuk akal jika seseorang umrah dengan harga normal (paket Hemat/promo/ reguler/VIP) kemudian dia mendaftarkan Rp.1-1,5 juta rupiah untuk Dana Tabarru, sehingga dia ikut skema Program Tabarru’. Dengan demikian, dia bisa berangkat lagi di 1-3 tahun setelahnya , sesuai hitungan pada skema/ flowchart di atas.

 

9. Kami sangat tertarik dengan Konsep dan Marketing Plan PHS, jika kami bergabung dan ikut mengajak/ menyampaikan ke yang lain nya, apakah ada apresiasi dari perusahaan?

 

Insya Allah ada. Ada Ujroh Taaqud, ada Ujroh Jawaz, dan Ada BAROKAH! Silahkan hubungi CP untuk lebih jelasnya atau datang ke kantor/ perwakilan agar tidak salah faham.

 

10. Adakah Paket-paket usaha untuk pemasaran paket dan program dari PT Pandan Harum Sakinah (PHS)? Paket-Paket usaha bisa dilihat lagi di BUSINESS OPORTUNITY. Ikhlaskan dan luruskan niat sebelum bertindak/ berusaha, dan jangn lupa baca BISMILLAH ketika memulainya.

 

11.Untuk Umrah bisa murah/ hemat, bagaimana dengan Haji Tabarru` nya?

 

Program Haji Tabarru’ dari PHS, dengan skema serupa Program Umroh Tabarru’ LEBIH MURAH dibanding HAJI KHUSUS/ PLUS dari program haji biro lainnya. Fasilitas yang didapat setara/sama dengan Haji Plus/ Khusus, dan lama perjalanan selama Haji 27 Hari.

 

12. Kenapa masih ada Paket/Program haji tahun 2013 dan 2014?? Padahal informasi dari Pemerintah RI sudah habis Quotanya?? Dari mana Perusahaan bisa memberangkatkan Jamaah Haji tahun tersebut?

 

Kita berangkat ke luar negeri termasuk ke Mekah-Madinah (Saudi Arab) memerlukan visa. Yang mengesahkan/ memberikan visa adalah lembaga yang telah disahkan oleh pemerintah Saudi Arabia, bukan departemen lainnya walaupun departemen tersebut mengurus Jamaah Haji. MAN JADDA WA JADDA, siapa yang sungguh-sungguh pasti dapat, tidak ada hal yang tidak mungkin!

 

13. Dengan siapa jamaah diberangkatkan? Guide atau muthowif nya siapa? Terkenal atau nggak? Ustadz-ustadz yang sering muncul di TV atau….?

 

InsyaAllah Guide/ Muthowif berpengalaman. Kita berniat ibadah bukan untuk main sinetron atau mau shooting film beserta orang terkenal/ selebriti. Tak dipungkiri ustadz-ustadz yang terkenal di TV sudah terlalu sibuk dengan dakwah mereka, dan menghadirkan mereka secara khusus dapat menambahkan elemen biaya yang cukup signifikan bagi harga Umroh atau Haji kita. Namun demikian, tidak mustahil kita bisa bertemu dengan beliau-beliau.

Comments are closed.